ruang

KPU: Hasil Tes Kesehatan 3 Bapaslon Pilgub jatim Dinyatakan Mampu

KPU: Hasil Tes Kesehatan 3 Bapaslon Pilgub jatim Dinyatakan Mampu
Ruang Gentur
Ruang Gentur
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari Bapaslon Pilgub Jatim dinyatakan mampu. Keterangan mampu ini dikatakan ketua KPU Jatim Aang Kunaifi usai menerima hasil pemeriksaan kesehatan ketiga Paslon Cagub Cawagub di gedung A RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin sore (2/9).

Dengan didampingi dua komisioner lainnya, Khoirul Umam dan Nur Salam, serta sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini beserta staf lainnya, Aang menyebutkan bahwa, secara resmi pihaknya sudah menerima berkas hasil pemeriksaan ketiga Bacagub dan Bacawagub Jatim. Keriga Paslon itu masing- masing pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak, Tri Rismaharini – KH Syahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dan pasangan Luluk Nur Halimah – Lukmanul Hakim.

“Setelah dilakukan pemeriksaan untuk ketiga pasangan dinyatakan mampu”

“Setelah dilakukan pemeriksaan untuk ketiga pasangan mulai yang pertama khofifah – Emil tanggal 29 dan 30 agustus hingga dua pasangan lainnya Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman tanggal 31 Agustus dan 1 september kemarin. Ketiganya dinyatakan mampu. Mampu dalam hal ini secara kesehatan tidak ada masalah, ” ujar Aang.

Pemeriksaan kesehatan itu sendiri dilakukan oleh 120 tim dokter ahli RSUD dr Soetomo. Namun demikian Aang menegaskan, pihaknya baru akan mengumumkan hasil pemeriksaan ini secara resminya tanggal 5 atau 6 september mendatang.

Selain itu, hingga saat ini KPU Jatim juga masih memeruksa berkas berkas lainnya milok Tiga Paslon tersebut. Dari hasil habungan seluruh berkas yang diverifikasi itu nanti, akan digunakan sebagai dasar penetapan calon yang akan diumumkan tanggal 22 september nanti.

Namun demikian, meskipun nanti akan diumumkan hasil tes kesehatannya. Tapi pihak KPU tidak bisa menjelaskan hasil tes fisik maupun Psykologi. Kareba hal itu bukan untuk konsumsi umum.

Baca Juga  Mat Mochtar: Khofifah Indar Parawansa Dinilai Layak Pimpin Jawa Timur Dua Periode

Sementara itu, selain menyerahkan hasil pemeriksaan terhadap ketiga Paslon Cagub cawagub Jatim. RSUD dr Soetomo juga menyerahkan hasil tes kesehatan untuk 16 kabupaten/ kota di Jatim kepafa KPUD kabupaten dan Kota yabg diperiksa kesehatannta di RSUD dr Soetomo.