ruang

Awal Manis, Timnas Indonesia U19 Bantai Philipina U19 6 – 0

timnas Indonesia U19
Tampil dominan, Indonesia U19 mengawali pertandingan perdana mengalahkan Philipina U19 6 - 0
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Hasil sempurna diraih Timnas Indonesia U19 dalam mengawali pertandingan perdana kontra Philipina di Grup A Piala AFF U-19, di stadion Gelora Bung Tomo, rabu malam (17/7).

Tampil dengan skuad lengkap, para garuda muda langsung menggebrak pertahanan Philipina. Tak ayal lagi, belum sampai pertandingan memasuki menit 30, Indonesia sudah melesakan tiga gol yang mading masing dicetak Arlyansyah menit 12, Iqbal Gwinjary menit 21 dan Kadek Arel menit 29.

Ketinggalan tiga gol membuat para pemain Philipina semakin kedodoran menghadapi pergerakan anak anak asuh Indra Safri yang terus menggempur dari segala lini. Hadilnya, tiga menit sebelum vabak pertama berakhir, Iqbal kembali melesakan satu gol lagi bagi Indonesia sehingga menutup babak pertama dengan skor 4-0 bagi Indonesia.

Memasuki babak kedua, kendali permainan tetap dipegang anak anak garuda muda. Hasilnya di menit 51 Arlyansyah kembali mengoyak gawang Philipina untuk yabg kelima kalinya. Sehingga Indonesia unggul 5-0.

Sebenarn6a setelah unggul lima gol, Timnas Indonesia masih belum merasa puas dan ingin menambah gol lagi. Bahkan banyak peluanh diciptakan. Namun striker Indonesia Arkhan Kaka yang digadang gadang bakal menjadi gol getter di pertandingan ini, tampaknya belum bisa memanfaatkan peluang yang dimiliki. Sehibgga di menit 73 Indra Safri menggantinya dengan menurunkan striker naturalisasi Jens Raven. Hasilnya di menit 87, Jens berhasil memperbesar kememangan lewat gol sodokam kakinya yang memperdaya penjaga gawang Philipina hingga menjadi penutup laga dengan skor 6-0.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia U19 memimpin klasemen sementara dengan point 3. Disusul Timor Leste yang juga meraih point 3. Sedangkan posisi tiga dan empat diduduki kamboja dan Philipina. (R3)

Baca Juga  Berkat Gol Bunuh Diri Thailand Melaju Ke Final AFF U-19