ruang

AFF U19, Malaysia 11 – 0 Brunei Darussalam dan Thailand 2 – 1 Singapura

aff Malaysia U19
Asean Boys U19 Championship 2024, Malaysia hajar Brunei Darussalam 11 - 0
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Malaysia U19 tampaknya terlalu tangguh bagi Brunei Darussalam U19. Bagaimana tidak, tim berjuluk Harimau Malaya itu dengan mudah menghempaskan Brunei dengan skor telak sekali yakni 11-0. Kemenangan Malaysia ini terjadi di babak penyisihan Grup C Piala AFF U-19 yang digelar di Gelora 10 November, jumat sore, (19/7).

Kemenangan malaysia ini langsung terlihat ketika pertandingam baru masuk menit kedua, Malaysia langsung unggul 1-0 lewat gol uang dicetak Pavithran Gunalan. Kemudian berturut turut Malaysia menambah lima gol lagi lewat kaki Abud Safaras menit 14 dan 16. Danis Hakimi menit 25. Haykal Danis menit 42 dan Pavitran Gunalan lagi, menit 43. Hingga turun minum Malaysia unggul 6-0.

Demikian juga babak kedua. Penampilan Brunei muda tetap tidak berubah. Sehingga Malaysia kembali menambah lima gol lagi, yang dicetak Izzat Syahrir, Amir Farhan, zamirul Hakim, Abid Sarafaz dan Shafizan Arshad. Kemenangan telak 11- 0 untuk Malaysia ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

aff thailand u19

Sementara itu, di laga kedua grup yang sama dan stadion yang sama pula, antara Thailand U-19 melawan Singapura U-19 berlangsung ketat. Di babak pertama dua tim langsung memperagakan permainan yang impresif. Mamun di babak ini, Thailand harus mengakui keunggulan singapura 0-1 lewat gol yang dicetak Sahoo Garv dimenit 26.

Di babak kedua, Thailand berusaha mengejar ketinggalan. Beberapa kalu peluang berhasil diciptakan namun gagal menghasilkan gol. Demikian juga dengan Singapura yang juga meladeni permainan Thailand dengan pertahanan berlapis dan serangan yang juga tidak kalah sporadisnya. Beberapa peluang juga diciptakan Singapura namun gagal membuahkan gol.

Setelah sekian lama Berjibaku akhirnya Thailand bisa mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 di menit 80 melalui Phongsakon Sangkasopha. Kemudian di menit 86 Thailand berbalik unggul 2-1 lewat kaki Pikanet Lao Hawiwat. Nasib naas Singapura tampaknya berlanjut dengan dikeluarkannya kartu kuning kedua untuk pemainnuya Andy Reefqy. Dengan hasil ini, Thailand dan Malaysia secara tidak langsung membuka peluang di laga perdananya dengan mengimpulkan Poin 3. (R3)

Baca Juga  AFF U19 Grub B Myanmar Ditahan Imbang Laos 1-1