ruang

13 Rekomendasi Serial Drama Korea Terpopuler

Drama Korea
Ruang Ilham
Ruang Ilham
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Drama Korea atau yang lebih dikenal dengan sebutan K-Drama telah menjadi salah satu hiburan favorit di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menonton drama Korea bukan hanya sekadar mengikuti alur cerita yang menarik, tetapi juga merasakan berbagai emosi yang dihadirkan melalui kisah cinta, persahabatan, hingga perjuangan hidup yang penuh liku.

Dari kisah romansa yang manis hingga thriller yang menegangkan, K-Drama selalu berhasil memikat hati penonton dengan berbagai keunikan dan daya tariknya.

Banyak sekali serial drama korea yang terkenal dan banyak ditonton, namun berikut beberapa rekomendasi judul drama korea yang tidak boleh terlewatkan

1. Autumn In My Heart Drama Korea Autumn In My Heart

Kisah pergulatan konflik keluarga karena salah satu anaknya tertukar. Dilema kasih sayang yang harus diberikan terhadap anak yang tertukar. Ditambah perang batin adanya kisah cinta antara kakak dan adik yang tertukar.

2. Crash Landing on You Drama Korea Crash Landing You

Kisah cinta yang penuh liku antara pewaris kaya Korea Selatan dan seorang tentara Korea Utara. Yoon Se-ri (Son Ye-jin) adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara.

3. Itaewon Class Drama Korea Itaewon Class

Perjalanan seorang pemuda untuk sukses dalam bisnis restoran di Itaewon setelah keluar dari penjara.

4. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) Drama Korea Goblin

Serial Goblin menceritakan tentang Kim Shin, seorang jenderal perang yang hebat di zaman kuno. Ketika Kim Shin dihadapkan pada kematian alih-alih kehormatan setelah bertempur dalam pertempuran besar, Tuhan justru mengubah Kim Shin menjadi seorang goblin, yang bertugas melindungi orang-orang tertentu dari kehidupan yang penuh kesengsaraan . Namun keabadian mulai menimpa Kim Shin, dan dia rindu menemukan pengantin manusia yang dinubuatkan, yang dapat membebaskan jiwanya.

Baca Juga  Putih Telur Ampuh Cabut Komedo Hingga Akarnya

5. Descendants of the Sun Drama Korea DOTS

Romansa antara dokter militer dan kapten pasukan khusus di zona perang. Mendeskripsikan tentang petugas pasukan khusus pasukan penjaga perdamaian PBB, Yo Shi Jin (Song Joong Ki), jatuh cinta pada ahli bedah Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) pada pandangan pertama.

6. The World of the Married Drama Korea The World Of Marriage

Drama tentang pengkhianatan dan balas dendam dalam kehidupan rumah tangga. Drama ini berkisah tentang seorang wanita sukses memiliki suami yang sangat perhatian. Kehidupan rumah tangganya pun sempat membuat rekan-rekannya merasa iri. Hingga suatu hari, ia menemukan suaminya itu memiliki perempuan lain di belakangnya.

7. Hotel Del Luna Drama Korea Hotel Del Luna

Hotel misterius yang hanya melayani arwah gentayangan dengan pemiliknya yang cantik namun dingin. Menceritakan tentang sebuah hotel bernama Hotel Del Luna yang sebelumnya diberi nama Guest House of Moon, sebuah hotel yang hanya bisa dilihat oleh para hantu saja. Jang Man Wol (diperankan IU), yang terjebak di hotel itu karena kesalahan besar yang ia lakukan bertahun-tahun silam.

8. Start-Up Drama Korea Start Up

Kisah anak muda yang berjuang untuk sukses dalam dunia startup teknologi. Selain menampilkan drama komedi, hingga menceritakan perjuangan merintis perusahaan teknologi atau startup di korea selatan, penonton juga dapat mempelajari cara berbisnis dan mengenal beberapa teknologi revolusi 4.0 yang diangkat melalui drama ini.

9. Snowdrop Drama Korea Snowdrop

Berkisah tentang seorang mahasiswa pascasarjana yang misterius, Lim Soo-ho, yang tiba-tiba muncul di sebuah asrama wanita dengan berlumuran darah. Eun Young-ro, seorang mahasiswi di asrama tersebut, menemukan dan menyembunyikan dia dari bahaya, tanpa mengetahui bahwa Soo-ho menyimpan rahasia besar yang dapat mengancam hidup mereka dan orang-orang di sekitarnya. Snowdrop mendapatkan banyak perhatian karena pemerannya, terutama Jisoo BLACKPINK yang memulai debut aktingnya dalam drama ini. Selain itu, drama ini juga mengangkat isu sejarah dan politik yang sensitif, yang membuatnya menjadi topik perbincangan hangat di kalangan penonton.

Baca Juga  Makanan Khas Yogyakarta yang Wajib Dicoba

10. Twenty Five Twenty One Drama Korea Twenty Five Twenty One

Drama ini mengisahkan perjalanan hidup dan cinta antara Na Hee-do dan Baek Yi-jin. Na Hee-do adalah seorang atlet anggar remaja yang penuh semangat, sementara Baek Yi-jin adalah seorang reporter muda yang keluarganya mengalami kebangkrutan akibat krisis ekonomi. Keduanya bertemu di tengah-tengah kesulitan hidup mereka dan membentuk ikatan yang kuat seiring dengan perjalanan mereka meraih mimpi dan cinta.

11. Penthouse Drama korea Penthouse

Drama tentang persaingan, ambisi, dan rahasia gelap dalam kehidupan para penghuni apartemen mewah. Drama yang menceritakan kisah seorang wanita yang mempertaruhkan segalanya untuk mencapai tujuannya agar dapat dipindah ke penthouse mewah di Distrik Gangnam.

12. The Glory Drama Korea The Glory

Drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo, “The Glory,” mengangkat genre thriller dan melodrama yang mengisahkan korban perundungan. Dalam serial ini, penonton diajak menyelami kehidupan Moon Dong-eun yang penuh dengan tragedi dan balas dendam setelah mengalami kekerasan di masa sekolahnya.

13. Business ProposalDrama Korea Business Proposal

Drama ini berkisah tentang kisah cinta kantor Presiden Kang yang merupakan CEO perusahaan makanan yang gila kerja dan karyawan peneliti makanannya Shin Ha Ri yang diperankan oleh penyanyi K-pop, Kim Se Jeong, yang memutuskan untuk pergi kencan buta alih-alih dirinya. Disinilah kisah unik antara CEO perusahaan dan karyawannya dimulai.

Selamat menonton! (R4)