ruang

Setelah 5 Partai Parlemen, Giliran PPP Serahkan Surat Tugas Pada Gus Fawait untuk Maju Cagub Jember

PPP Serahkan Surat Tugas Pada Gus Fawait
Giliran PPP Serahkan Surat Tugas Pada Gus Fawait untuk Maju Pilbub Jember 2024
Ruang Gentur
Ruang Gentur
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Setelah lima partai Parlemen memberikan rekomendasi kepada politikus muda partai Gerinda Muhammad Fawait untuk maju dalam Pilbup Jember 2004. Kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan surat tugas kepada presiden sholawat nusantara itu untuk maju dalam Pilkada kabupaten Jember 2024 ini.

Surat tugas tersebut diberikan DPP PPP yang diserahkan langsung oleh sekretaris DPW PPP Habib Salim quraish, di kantor sekretaris PPP (14/7).

Diberikannya surat tugas ini merupakan sebuah penugasan dari partai berlambang kakbah itu agar Gus Fawait segera menentukan calon wakil bupati yang akan menjadi pasangannya. Sehingga nanti surat tugas itu akan diganti rekomendasi.

” Alhamdulillah setelah saya melakukan pertemuan dengan pengurus dan ketua umum DPP PPP, jumat kematin lusa. Maka daya mendapat surat tugas untuk maju menjadi Cabup Jember” ujar pria yang juga menjadi anghota DPRD Jatim tersebut.

Menurutnya, PPP merupakan partai bersejarah yang berlatar belakang santri. Sedangkan Gus Fawait juga merupakan Santri dan usianya masih muda. Sedangkan di oabupaten Jember sebelumnya belum ada santri yang berasal dari kalangan orang muda.

Karena itu dengam adanya surat tugas ini semakin menegaskan dirinya untuk segera melalukan konsolidasi dengan partai pengusung lainnya untuk segera menentukan calon wakil bupati yang menjadi pasangannya.

Di lain pihak dengan adanya surat tugas ini, semakin memperkuat dukungan Parpol terhadap dirinya yang seakan mendekatkan dirinya pada kemungkinan besar bakal menguatkan posisinya sebagai calon tunggal di Pilkada Jember.

Sebelumnya Gus Fawait sudah mengantongi sejumlah rekomendasi dari parpol non parlemen dan lima parpol parlemen seperti Gerindra, PKB, Nasdem, PKS dan PAN. Dengan demikian saat ini kekuatan dukungan Parpol terhadap Gus Fawait bisa dikatakan lebih dari 50 persen. (R3)

Baca Juga  Susul Parpol Lain Demokrat Dukung Gus Fawait Maju Pilkada Jember