ruang

Hajar Laos 4-1, Vietnam Tetap Tersingkir di AFF U-19

vietnam u19
Hasil AFF U19 Vietnam 4-1 Laos
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Vietnam tampil habis – habisan dalam pertandingan akhir Grup B Piala AFF U-19 melawan Laos di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Meski menang 4-1 atas Laos, Vietnam U-19 tetap gagal melaju di babak semifinal Piala AFF U-19.

Hal ini terjadi karena meski Vietnam meraih point empat dan menempati posisi kedua klasemen Grup B dan gagal menjadi runner up terbaik, karena hanya meraih point 4. Sedangkan runerr up terbaik akan ditentukan dalam pertandingan terakhir grup C antara Malaysia vs Thailand hari pada kamis (25/7) keesokan harinya.

Meski kecil lolos ke semifinal. Namum Vietnam tetap main ngotot untuk menjaga harga dirinya sebagai salah satu kekuatan sepakbola ASEAN. Hasilnya, saat pertandingan baru berjalan 7 menit, Vietnam mampu mencetak gol melalui kaki Nguyen Hoang Anh. Kemudian disusul gol indah dari tembakab jarak kauh yang dicetak Hoang Quang Dung di menit 22. Namun di menit 27, gawang Vietnam kebobolan oleh gol yang dibuat pemain Laos Peter Phanthavong. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Vietnam terus mendominasi permainan. Namun Vietnsm baru bisa memambah gol ketiga di menit 78 melalui kaki Nguyen Cong Phuang. Kemudian di menit 84 Vietnam menutup kemenangannya menjadi 4-1 lewat gol yang dicetak Phong Van Nam. Kedudukan 4-1 ini tidak berubah hingga laga berakhir.

Myanmar (0) vs (1) Australia U19
Di laga grup B lainnya di waktu yang sama, yang digelar di Gelora 10 November. Australia yang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal, berhasil menyempurnakan pointnya sebagai juara grup B dengan point 9. Hasil ini diraih Australia setelah menang tipis atas Myanmar. Gol semata wayang The Soocceroos dicetak Medin Memeti di menit 35. Dengan hasil ini, di semifinal nanti Australia akan menghadapi runner up terbaik yang masih akan ditentukan dalam pertandingan di grup C antara Malaysia kontra Thailand. (R3)

Baca Juga  AFF U19, Thailand Pesta Gooll Bungkam Brunei Darussalam 6-0