ruang

Kalahkan Malaysia Lewat Adu Penalti Timnas Australia Raih Tempat 3 Piala AFF U-19

Australia juara 3 Asean boys u19 championship 2024
kalahkan Malaysia Adu pinalti 5-3. Australia juara 3 Asean boys u19 championship 2024
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Timnas Australia U-19 akhirnya berhasil menempati posisi ketiga (3) Piala AFF U-19. Keberhasilan The Socceroos ini terjadi setelah dalam laga final perebutan tempat ketiga di stadion Gelora Bung Tomo, senin sore (29/7). Australia U19 berhasil menundukan Malaysia melalui adu penalti 5-3, setelah di waktu normal 90 menit kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Vietnam Ngo Duy Lan itu. Australia unggul lebih dulu di babak pertama lewat sontekan Marcus Younis di menit 29.

Di babak kedua, malaysia yang tidak mau kalah begitu saja, langsung manaikan intensitas serangan. Hasilnya di menit 73, lewat sebuah umpan silang pemain Malaysia Muhamad Shavizan, bola malah mengenai kaki pemain belakang Australia Jake Nadzdovski dan masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri yang menyamakan kedudukan 1 – 1 ini bertahan hingga babak kefua berakhir dan langsung dilakukan adu penalti.

Dalam adu penalti ini, Malaysia yang mendapat jatah penendang kedua, satu pemainnya gagal melakukan eksekusi, yakni Muhammad Zackary. Sedangkan algojo kelima Australia zen Sam Helweh berhasil melakukan tugasnya dengan baik sehingga mampu membawa Australua unggul 5-3 (1-1) di laga tersebut dan tim asal negara kangguru ini berhasil menempati posisi ketiga. (R3)

Baca Juga  Persebaya Taklukan Persibo 2-0 di Laga Anniversary ke 97