ruang

Selain Dubai dan Malaysia Bulu Tangkis Glow In The Dark Hadir di Surabaya

Sensasi serunya bermain bulu tangkis Glow In The Dark Hadir di KOta Surabaya
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Sensasi serunya bermain bulu tangkis Glow In The Dark yang berbeda. Kini hadir di Kota Surabaya. Wahana yang bisa memacu adrenaline karena bermain di tempat redup tersebut baru pertama dan satu-satunya di Indonesia, dan yang ketiga di dunia setelah Dubai dan Negeri Jiran Malaysia.

Keseruan bermain bulu tangkis di tempat redup namun bercahaya atau glow in the dark ini hanya bisa dirasakan di lapangan Itikminton, sebuah wahana olahraga dan hiburan baru , yang barada di kawasan Manyar, Surabaya Timur. Lapangan bulu tangkis satu ini menawarkan sesuatu yang lebih dari sekadar tempat bermain bulu tangkis.

Setiap dindingnya dipenuhi dengan mural spektakuler seluas lebih dari 250 meter persegi/ yang dengan cepat menjadi spot foto terbaik bagi pengunjung. Dalam suasana redup, mural-mural ini seakan hidup. memancarkan keindahan warna-warni yang berpadu dengan intensitas permainan bulu tangkis.

Stevia, salah satu pengunjung mengaku wahana permainan bulu tangkis ini seru dan menyenangkan. Hal ini lantaran mereka tak biasa bermain di lapangan redup namun penuh cahaya. Meski begitu, para pengunjung merasa fun/ bersemangat, dan harus tetap fokus pada kock yang diberi cahaya.

“seru bermain di lapangan seperti begini. Redup tapi bagus ada cahaya-cahayanya di dinding. Jadi meski redup tapi kayak hidup gitu lhoo,.. seru sekali main baru pertama kalinya, gak terasa uda setengah jam main bulu tangkis di sini,” ujar Stevia, salah satu pengunjung.

“Asik tempatnya, seru dan fun. Kami belum pernah main bulu tangis di lapangan redp kayak gini. Kami ditutut untuk focus main bulutangkis sambil liat arah kocknya yang dikasih cahaya giitu. Jadi kesannya gimana gitu. Gak terasa capek, karena merasa seru, fun dan happy main di sini,” timpal Mikael Steven, pengunjung lainnya.

Baca Juga  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U19 Piala AFF 2024

Sementara itu, penegelolah Itikminton, Felicia Ariestia menyebutkan wahana permainan badminton ini unik dan menarik lantaran baru pertama di Indonesia, dan yang ketiga di dunia setelah di Dubai dan Malaysia. Menurutnya, ini bukan sekadar lapangan bulu tangkis/ namun pengalaman bermain yang memacu adrenalin dan menghidupkan semangat olahraga.

“Kami merasa bangga menjadi yang pertama di Indonesia dan yang ketiga di dunia dengan konsep glow in the dark ini. Ini bukan sekadar lapangan bulu tangkis, ini adalah pengalaman bermain yang memacu adrenalin dan menghidupkan semangat olahraga,” ungkap Felicia.

Felicia mendapat inspirasi konsep glow in the dark ini datang dari Disneyland, di mana dirinya terpesona oleh pengalaman wahana yang memacu adrenalin di kegelapan.

“Saya ingin membawa sensasi itu ke Indonesia, ke dalam lapangan bulu tangkis. Dengan cara ini, kita tidak hanya bermain, tapi juga merasakan adrenalin yang sama seperti di wahana-wahana seru,” ujarnya.

Sejak memulai hobi bulu tangkis pada Juni 2023, Felicia menyadari pentingnya pola hidup sehat, terutama setelah pandemi. Dengan Itikminton, ia berharap dapat mendorong lebih banyak orang, terutama generasi muda, untuk bergerak dan mengurangi ketergantungan pada gadget.

“Saya ingin mengajak anak-anak muda untuk stretching, bergerak, dan mulai hidup sehat dengan cara yang menyenangkan,” tandasnya.

Di tempat ini terdapat enam lapangan bulu tangkis dengan standar internasional, dilengkapi dengan karpet khusus berwarna abu-abu dan net yang didatangkan secara eksklusif, Sehingga lapangan ini siap digunakan untuk pertandingan tingkat dunia, Memang selain menonjolkan lapangan berkonsep glow in the dark/ namuan di tempat ini juga terdapat lapangan bulu tangkis pada umumnya. (R1)