ruang

Banyak Peluang, Persebaya Ditahan Imbang Dewa United

persebaya vs dewa united
Foto@Official Persebaya
Ruang Wawan
Ruang Wawan
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.idPersebaya Surabaya harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menjamu Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (27/9/2024) malam WIB. Meski mendominasi permainan, Bajul Ijo gagal memanfaatkan peluang untuk memperlebar jarak di klasemen, meski tetap kokoh di puncak dengan koleksi 17 poin dari tujuh pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga, kedua tim menunjukkan permainan yang ketat. Persebaya mendapat peluang pertama pada menit ke-18 melalui umpan matang dari Alex Martins, namun bola berhasil dihalau oleh bek Dewa United, Slavko Damjanovic. Di menit ke-25, giliran Francisco Rivera yang menyia-nyiakan peluang emas setelah menerima umpan dari Flavio Silva. Sepakannya melambung jauh di atas mistar gawang.

Persebaya juga mendapat peluang melalui tendangan bebas di menit ke-30, namun sundulan Gilson Da Costa belum menemui sasaran. Di sisi lain, Dewa United memberikan perlawanan melalui tendangan Alexis Messidoro di menit ke-38, yang sukses diamankan oleh kiper Persebaya, Andhika Ramadhani. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua Tanpa Gol

Memasuki babak kedua, intensitas permainan tetap tinggi. Di menit ke-53, skor masih imbang tanpa gol, meski Persebaya terus berusaha menekan. Dewa United juga sempat memberikan ancaman pada menit ke-61, namun pertahanan solid Persebaya membuat usaha tim tamu tidak menghasilkan gol.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengaku puas dengan performa timnya di babak pertama, meski mengakui bahwa timnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang di babak kedua. “Kami ingin menang, tapi harus puas dengan hasil imbang ini,” ujar Munster dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Sementara itu, kiper Persebaya, Andhika Ramadhani, mengungkapkan rasa kecewanya karena gagal meraih kemenangan meski sudah menciptakan banyak peluang. “Kami menyerang, menciptakan banyak peluang, tetapi tidak ada gol yang tercipta,” ucap Andhika.

Baca Juga  AFF U19, Poin Sempurna Timnas Indonesia Lolos Semifinal Grup A

Persebaya Tetap di Puncak Klasemen
Dengan hasil ini, Persebaya tetap memimpin klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan 17 poin, unggul tipis dari para pesaingnya. Meski gagal meraih kemenangan, posisi Bajul Ijo masih cukup aman di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya:
Andhika Ramadhani, Ardi Idrus, Kadek Raditya, Mikael Tata, Slavko Damjanovic, Francisco Rivera, Gilson da Costa, Mohammed Rashid, Bruno Moreira, Malik Risaldi, Flavio Silva.

Dewa United:
Sonny Stevens, Alta Ballah, Angelo Rafael Meneses, Ferian Rizki Maulana, Reva Adi, Risto Mitrevski, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Egy Maulana, Taisei Marukawa, Alex Martins.