ruang

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Siap Ulangi Sukses 2013

Timnas Indonesia U-19
Pelatih timnas Indonesia Indra Safri, akan berusaha mengulang sukses menjadi juara Piala AFF U-19 11 tahun yang lalu yakni tahun 2013 Dalam sesi jumpa pers.
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Timnas U-19 Indonesia, siap mengulang sukses di turnamen Piala AFF 2024 yang digelar di Surabaya tanggal 17 juli hingga 29 juli besok.

Dalam sesi jumpa pers, pelatih timnas Indonesia Indra Safri mengatakan pihaknya akan berusaha mengulang sukses menjadi juara Piala AFF U-19 11 tahun yang lalu yakni tahun 2013.

Namun demikian Pihaknya tidak ingin jumawa denhan memastikan timnya akan pasti juara. Meskipun target yang ditetapkan PSSI memang Indonesia harus juara. Karena bermain dikandang sendiri.

” Saya bukan Tuhan yang labgsung bisa menentukan juara. Artinya, meskipin saya ditarget juara. Tapi saya tidak mau jumawa. Sebab semua itu adalah proses. Yang penting kita siapkan pemain yang sudah mempunyai kualifikasi untuk bisa bersaing dan memenangkan semya pertandingan di kejuaraan ini” tandas Indra Safri.

Disinggung tentang masih adanya pengerucutan pemain dari jumlah 28 menjadi di kejuaraan ini, Indra mengatakan bahwa, seleksi dalam mendekati pertamdingan sudah biasa dilakukannya. Terlebih ini merupakam pemain junior.

Dia sendiri mengaku sudah lama berkecimpung dalam pembinaan pemain junior di Timnas. Bahkan dia menyinggung kejuaraan dunia U- 16 saja berlangsung setahun sekali. Itu artinya regenerasu pemain muda di dunia sdh terus berlanjut setiap tahunnya.

Dalam kejuaraan piala AFF U-19 ini, Indonesia tergabung dalam grup A bersama Philipina, Timor Leste dan Kamboja.

Dalam kejuaraan yang berlangsung mulai tanggal 17 hingga 29 Juli itu, diikuti 12 Negara Asia tenggara yang tergabung dalam AFF termasuk Australia. Dari 12 tim tersebut dibagi dalam tiga grup. Selain Grup A diatas. Grup B terdiri dari Australia, Laos, Vietnam dan Myanmar. Grup C terdiri dari Malaysia, Brunai Darusalam, Thailand dan Singapura. Setiap grup diambil juara ditambah runner up terbaik dari ketiga grup untk maju ke babak semi final.

Baca Juga  Kadispora Optimis, Jatim Pertahankan Posisi Puncak Prolehan Medali PON XXI 2024

Dalam turnamen ini, pertandingan akan dilangsungkan di dua stadion milik Pemkot Surabaya, yakni di Gelora Bung Tomo Dan Gelora 10 November. (R3)