ruang

AFF U19 Timnas Myanmar U19 Tahan Vietnam U 19 1-1

Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Timnas Myanmar U19 berhasil membuat kejutan pertamanya di babak penyisihan grup B Piala AFF U-19. Tampil di pertandingan kedua di Gelora 10 November kamis malam (18/7). Myanmar mampu menahan imbang Vietnam U19 dengan skor 1-1.

Sejak babak pertama, Myanmar sudah mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu. Namun Vietnam yang juga menjadi tim Favorit juara di grup ini tidak mau kalah begitu saja. Ketika ada kesempatan menguasai bola.

Vietnam juga melancarkan serangan yang juga membahayakan gawang Myanmar. Sehingga jual beli serangan terjadi di babak ini. Namun sampai turun minum kefudukan tetap tidak berubah 0- 0.

Memasuki babak kedua Myanmar lebih mengitensifkan serangannya, sehingga di menit 59 Pyo Pye Son berhasil melesakan bola ke gawang Vietnam melalui sela sela pemain belakang Vietnam.

Ketinggalan 0-1 Membuat Vietnam tersentak dan terus melakukan serangan. Hasilnya di menit 68 lewat tendangan bebas yamg dilakukan pemain yang baru masuk yakni, Hoang Quang Dung. Vietnam mampu membuat gol balasan yang mengubah kexudukan menjadi 1-1.

Bahkan di babak tambahan waktu sebelum babak kedua berakhir. Vietnam mampu menjebol gawang Vietnsm. Namun karen ada pemainya g dianggap off side oleh hakim garis. Sehingga kedudukan 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai.

Dengan hasil ini. Vietnam dan Myanmar menempati posisisi kedua dan tiga dengan point 1, klasemen sementara grup B dobawah Australia. Sedangkan posisi buncit sementata ditempati Laos. (R2)

Baca Juga  Awal Manis, Timnas Indonesia U19 Bantai Philipina U19 6 - 0