ruang

Tokoh Masyarakat Rungkut Harap Gedung Baru BPN Surabaya II Tingkatkan Layanan Pertanahan

BPN Surabaya II - Tokoh Masyarakat Rungkut
Tokoh Masyarakat Rungkut Berharap Gedung Baru BPN Surabaya II Tingkatkan Layanan Pertanahan
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Peluncuran layanan inovatif Lamprima Surya (Layanan Mandiri Prioritas Utama Surabaya Dua) dan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor baru kantor Pertanahan Kota Surabaya II . di lapangan Jalan Medokan Ayu Selatan, Surabaya.

Berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Rungkut, Lurah Medokan Ayu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Medokan Ayu, serta serta tokoh Masyarakat setempat turut mengikuti prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung Baru BPN Surabaya II.

Salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi langkah BPN II mendirikan kantor di wilayah Rungkut Surabaya, Abah Tindik menyambut baik pembangunan ini. Ia berharap dengan gedung baru dan sistem yang lebih modern, BPN II dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pelayanan pertanahan.

“Saya harap dengan dibangunnya kantor BPN Surabaya II ini, pelayanan pertanahan di wilayah Rungkut dan sekitarnya akan semakin baik dan tentunya dapat menekan adanya indikasi masalah proses jalannya pengajuan sertifikat,” ujar Abah Tindik.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk aktif mengawasi proses pengajuan sertifikat tanah mereka dan tidak ragu untuk selalu menanyakan progres pengurusannya.

Lampri, A.Ptnh., S.H., M.H., Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur, dalam wawancara kepada awak media menyatakan, “Alhamdulillah, hari ini kami meletakkan batu pertama untuk pembangunan Kantor Pertanahan Surabaya II. Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pertanahan.”ungkapnya.

Selain peletakan batu pertama, acara ini juga menandai peluncuran LaMPriMa SuryA, sebuah inovasi layanan yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pelayanan. “Dengan adanya inovasi ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat, terutama dalam proses konversi sertifikat analog menjadi sertifikat elektronik. Masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor, cukup melalui nomor WhatsApp yang disediakan,” tambah Lampri.

Baca Juga  PJ Gubernur Adhy Karyono Launching Bus Trans Jatim Koridor IV

Pembangunan Kantor BPN Surabaya II dan peluncuran layanan inovatif LaMPriMa SuryA diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pertanahan di Kota Surabaya, khususnya di kawasan Rungkut dan sekitarnya. Dengan kerjasama antara masyarakat dan BPN, diharapkan pelayanan pertanahan di Kota Surabaya dapat menjadi lebih baik, efisien, dan transparan. (R1)