ruang

AFF U19, Thailand Pesta Gooll Bungkam Brunei Darussalam 6-0

Thailand U19
Grup C Piala AFF U-19 2024 Thailand U19 Pesta Gooll ke gawang Brunei Darussalam 6-0
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Brunei Darusalam U19 tampaknya menjadi tim terlemah di grup C Piala AFF U-19 2024 ini. Setelah dibantai Malaysia 11-0, Kini giliran Thailand yang membungkamnya dengan skor 6-0 di pertandingan keduanya di babak penyisihan grup C yang berlangsung di stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Senin sore ( 22/7).

Meski bermain lebih berhati hati di pertahanan agar tidak kebobolan lebih banyak. Tetap saja Brunei tidak bisa membendung serangan berbahaya Tim gajah putih muda. Saat pertandingan baru masuk menit 8, Thailand sudah unggul 1-0 lewat sundulan kepala Pakawat Taengoakson, yang memanfaatkan bola lambung dari sepak pojok.

Kemudian di menitb 28, Thailand menambah gol lagi lewat tendangan keras Paripan Wongsa. Berikutnya dua gol beeturut turut yakni menit 45 dan tambahan waktu menit 45+4, lewat kaki Caelan Tanadon Ryan dan Pikanet Lao Hawiwat. Skor 4-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Brunei masih belum bisa keluar dari tekanan Thailand. Namun begitu Thailand juga tidak mudah memanfaatkan peluangnya untuk menjadi gol. Namun memasuki menit 79 barulah Thailand mampu menambah gol lagi melalui kaki Pitipong Wongbhut. Kemudian di menit 89 Thailand menutup kemenangan menjadi 6-0 melalui kaki Ratthapum Phankechon.

Dengan hasil pertandingan ini, Tmnas Thailand U-19 kembali membuka peluang lolos ke babak semifinal dengan meraih point 6 dari dua kali bertanding. Sementara saingan terdekatnya adalah Malaysia. (R3)

Baca Juga  AFF U19, Kokoh di Puncak Grup A Indonesia U-19 Tekuk Kamboja U-19 2-0