ruang

SMP YPM 6 & SMK YPM 7 Sidoarjo Pawai Ramaikan HUT Ke-79 RI

SMP YPM 6 & SMK YPM 7 Sidoarjo Pawai Carnival HUT RI Ke-79
Ruang redaksi
Print PDF

Sidoarjo, Ruang.co.id – Ratusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di lingkungan Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Tarik Sidoarjo mengikuti pawai carnival. Selain sebagai upaya menumbuhkan kecintaan para siswa terhadap tanah air, pawai carnival itu juga untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Dalam carnival itu, nampak sebuah mobil jeep kuno yang dikemudikan Kepala SMK YPM 7 Tarik ini mengawali pemberangkatan pawai carnival, yang diikuti secara beriringan seluruh siswa dan guru dengan mengenakan beragam kostum unik.

Para siswa dan guru menampilkan kreativitas dalam berbusana, seperti mengenakan maskot, kostum adat nusantara, profesi, kostum barongan, hingga membawa keranda untuk diarak keliling di lingkungan sekolah setempat.

Acara semakin meriah dengan adanya drumband SMK YPM 7 Tarik, yang mengiringi perjalanan pawai. Dengan mengenakan kostum berwarna merah, para siswa nampak antusias mengikuti pawai itu.

SMP YPM 6 & SMK YPM 7 Sidoarjo Pawai Carnival HUT RI Ke-79
Para Murid SMP YPM 6 & SMK YPM 7 Sidoarjo Pawai Carnival HUT RI Ke-79

Kepala SMK YPM 7 Tarik, M. Zainul Fuad menyebutkan, pawai carnival dalam rangka memperingati HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti sekitar 750 siswa dan guru, di lingkungan SMP YPM 6 dan SMK YPM 7 Tarik Sidoarjo.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan kepada masyarakat luas, adanya SMP YPM 6 dan SMK YPM 7 Tarik. Sehingga keberadaan lembaga pendidikan kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata M. Zainul Fuad, Jum’at (23/8/2024).

Melalui kegiatan ini, harapannya para siswa mampu meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme semakin tumbuh, sesuai yang diharapkan pada pendahulu bangsa.

Baca Juga  Mengenal Seni Tari Tradisional Daerah Sulawesi Selatan