ruang

Renang Perairan Terbuka Jatim Tambah 2 Emas Lagi di PON XXI 2024

Renang Perairan Terbuka Jatim Tambah 2 Emas Lagi di PON XXI 2024
Ruang M Andik
Ruang M Andik
Print PDF

Medan, Ruang.co.idJawa Timur (Jatim) terus menambah pundi – pundi emas. Renang perairan terbuka menjadi lumbung emas bagi kontingen Jawa Timur (Jatim). Setelah dua hari sebelumnya mendapatkan tiga emas, kontingen Jatim hari ini, Rabu 11 September 2024 kembali mendapat tambahan dua medali emas di PON XXI 2024 Aceh – Sumut.

Dua medali emas terbaru disumbangkan oleh dua atlet yang turun di nomor renang perairan terbuka 3000 m. Medali emas di sektor putri dipersembahkan oleh Dea Salsabila Putri, sementara di kategori putra diraih oleh Agung Sulaksono Putro Alamsyah.

Dengan tambahan dua medali ini, total 5 medali emas telah dikoleksi kontingen Jatim di cabor renang khususnya di nomor perairan terbuka. Sehari sebelumnya, satu keping emas renang perairan terbuka 10.000 putri dipersembahkan Adinda Larasati Dewi Kirana.

Soal kemenangan ini, Dea Salsabila Putri mengaku bangga bisa mempersembahkan medali untuk Jatim. “Saya terinspirasi teman-teman yang lebih dulu mendapatkan medali emas. Ini berkat kerja keras dan doa orang tua,” tuturnya.

Dea Salsabila Putri memang harus berjuang keras untuk mendapatkan medali emas di nomor ini. Pasalnya, di awal-awal ia mendapat perlawanan ketat dari atlet Bali, Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi dan Kathriana Meila Gustianjani dari DKI Jakarta.

“Saya paksakan sampai mencapai batas kemampuan saya. Syukur akhirnya bisa meninggalkan mereka,” ujar peraih 3 medali emas SEA Games 2019 di cabor modern pentathlon itu.
Lebih lanjut, Dea mendedikasikan medali emas ini untuk kontingen Jatim, masyarakat Jatim dan keluarga.

Sementara itu, Agung Sulaksono Putro Alamsyah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jatim yang telah mendoakan dirinya dan rekan-rekannya bisa meraih medali emas. “Kami berjuang, tapi Tuhan yang menentukan hasilnya. Saya yakin, ini berkat doa masyarakat Jatim,” kata Agung.

Baca Juga  Kakak Beradik Asal Jatim Melaju ke Semifinal Cabor Biliar Single Putri PON XXI 2024