ruang

Serius Bentuk Tim Popda, Askab Sidoarjo Tekankan 4 Aspek Peting Ke Pemain

Serius Bentuk Tim Popda, Askab Sidoarjo Tekankan 4 Aspek Peting Ke Pemain
Ruang Mujiono
Ruang Mujiono
Print PDF

Sidoarjo, Ruang.co.id – Menyongsong Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Timur, Askab Sidoarjo menggelar seleksi selama 3 hari dimulai hari Rabu hingga Jumat (13/092024) berlangsung di Stadion Jenggolo Sidoarjo. Ajang seleksi ini dengan tujuan mempersiapkan para peserta menuju POPDA yang akan digelar di Bangkalan, Madura.

Seleksi Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Timur Askab Sidoarjo ini diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA dan SMK se-kabupaten Sidoarjo, dengan antusiasme tinggi dari para siswa. Dan langsung dipimpin Coach Farudin dan di bantu asisten pelatih.

Setiap peserta harus melalui seleksi ketat yang mencakup empat aspek penting, Yakni fisik, teknik, taktik, dan mental. Aspek-aspek tersebut menjadi penentu utama bagi para pemain muda untuk bisa lolos ke tahap seleksi selanjutnya dan berkesempatan mewakili Sidoarjo di ajang Popda.

Setiap aspek yang dinilai sangat penting untuk memastikan para pemain yang terpilih memiliki kualitas yang mumpuni.

“Kami tidak hanya mencari pemain yang unggul secara fisik, tetapi juga yang mampu berpikir taktis di lapangan serta memiliki mental kuat untuk bertanding di kompetisi tingkat daerah, selain itu akan menerpkan beberapa kreteria untuk menemukan pemain yang berbakat yang bisa mewakili Kab.Sidoarjo. karena Sidoarjo kan termasuk gudangnya pemain yang bertalenta dan dapat bersaing di level Nasional” ujar Farudin.

Untuk seleksi seanjutnya, Askab Sidoarjo telah menyediakan undangan resmi kepada Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta Asosiasi Kabupaten (Askab) untuk memantau jalannya seleksi.

Selain itu, sekolah-sekolah juga akan menerima surat pemanggilan untuk melibatkan para siswa dalam seleksi tahap berikutnya. Pasalnya, seleksi yang berlangsung selama tiga hari ini untuk babak pertama dan ke dua ini, diharapkan mampu menemukan bibit-bibit pesepak bola berbakat dari Sidoarjo yang nantinya bisa bersaing di tingkat provinsi.

Baca Juga  424 pembalap Turun di LFN HP969 Road Race Championship 2024 sirkuit Gelora Bung Tomo