ruang

Janji Risma – Gus Hans Gratiskan SMA di Jawa Timur

Janji Risma - Gus Hans Gratiskan SMA di Jawa Timur
Ruang Gentur
Ruang Gentur
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Beberapa program seperti menjanjikan pendidikan gratis jenjang SMA di lontarkan Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini – Zahrul Azhar Asumta ( Gus Hans) di Jawa Timur apabila terpilih di Pilkada Jatim nanti.

Janji Risma ini disampaikan dihadapan Koalisi rakyat bersatu ( KaREB) yang merupakan kelompok relawan masyarakat yang akan mendukung padangan ini.

“Insya Allah kalau daya diberi amanah, semua SMA di Jawa Timur gratis.” Ujar Risma saat Deklarasi relawan KaREB di gedung YPAC, minggu (15/9).

Selain itu, Risma juga akan menuntaskan madalah pekerja imigran ilegal di Jawa Timur. Diketahui, selama ini banyak sekali imigran ilegal dari Jatim yang kemudian dipulangkan dan ada yang menjadi masalah di negara tempatnya bekerja.

Sementara itu menurut Gus Hans, janji menggratiskan Sekolah SMA di Jawa Timur ini bukanlah hal yang mustahil bagi Risma. Hal ini karena program ini pernah dilakukan Risma saat menjadi walikota Surabaya.

” Waktu belum ada undang- undan pendidikan yang mengatur SMA sederajat dibawah baungan Pemprov. Sekolah SD, SMP dan SMA sederajat di Surabaya digratiskan. Sehingga saat itu tidak ada istilah anak tidak bisa sekolah sampai SMA di Surabaya. Namun saat undang- undang pendidikan itu berlaku. Pemkot Surabaya tidak bisa apa- apa menangani SMA.” Tandas Gus Hans menguatkan program Risma.

Masalah pendidikan ini sangat penting bagi pasangan ini. Sebab salah satu yang paling penting untuk mensejahterakan rakyat adalah pemerataan pendidikan. Sehingga jika semua sekolah gratis. Bukan tidak mungkin peningkayan kesejahteraan masyarakat meningkat. Karena warga sudah tidak dibebani biaya pendidikan anak anaknya. Sehingga penghasilan keluarga bisa digunskan untuk hal lain yang lebih penting.

Baca Juga  Gus Fawait dan Joko Susanto direkomendasi PKS Jadi Paslon Cabup Cawabup Jember