ruang

Gelar Rakerdasus, PDIP Jatim Fokus Pemenangan Pilkada Jawa Timur 2024

Rakerdasus DPD PDIP Jawa Timur
DPD PDIP Jawa Timur menggelar Rakerdasus di Surabaya untuk membahas strategi pemenangan Pilkada 2024
Ruang Gentur
Ruang Gentur
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.idDewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus atau Rakerdasus, di ballroom Hotel Vaza Surabaya kamis, (26/9) siang.

Dalam Rakerdasus tersebut, ketua DPD PDIP Jatim yang juga ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian Buya Said Abdullah mengatakan, Konferdasus ini penting untuk menyusun rkegiatan dan program kerja PDIP, khususnya dalam mensukseskan pemenangan para Paslon yang diusung PDIP di Pilkada srluruh Jawa Timur

“Saya berharap semua kader PDIP yang ditunjukenjadi bagoan dari tim pemenangan Pillada maupun yang berpartisipasi untuk bahi membahu memenanglan calon dari PDIP di koya maupum kabupatennya masing- masing. ” kata Said Abdullah. Selain itu juga, semua kader PDIP wajib memenangkan Paslon Cagub dan Cawagub Jatim, Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) yang maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur.

Selain memberikan wejangan, Said juga membacakan susunan timses Pilkada se Jawa Timur.

Usai sambutan yang dilakukan ketua DPD PDIP Jatim, acara dilanjutkan untuk memberikan penhargaan dan uang pembinaan kepada DPC maupin PAC PDIP yang memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2024 di wilayahnya masing masing.

Dalam pemberian penghargaan itu, DPC PDIP Sumenep menduduki tempat pertama. Disusul DPC PDIP Trenggalek dan DPC PDIP Ponorogo. Masing mading mendapatkan pengharagaan dan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta. Rp 75 juta dan Rp 50 juta.

Usai penyerahan uang pembinaan itu. Rakerdasus dilanjutkan dengan mendengarkan paparan dari Calon Gubernur dan wakil gubernur yang diusunh PDIP yakni Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Dalam Paparannya tersebut ada beberapa point yang disampaikan Paslon in. Point point yang disampaikan tersebut antara lain tentang kesejahteraan masyarakat, peningkatan kesehatan, pendidikan dan lainnya. Dalam hal pendidilan baik Risma maupun Gus Hans mempunyai program tersendiri untuk mencerdaskan anak anak sekolab Du Jatim. Seperti menggratiskan semua sekolah SMA/ SMK di Jatim serta memberikan beasiswa kepada santri dan sebagainya.

Baca Juga  PKB Pastikan Khofifah Emil Tak Akan Lawan Bumbung Kosong

Usai pemaparan Paslon Cagub dan Cawagub di Jatim. Rakerdasus diteruskan dengan rapat tertutup dengan pembicara kader PDIP Adrian Napitupulu.