ruang

AFF U19 Grub B Myanmar Ditahan Imbang Laos 1-1

Myanmar vs Laos 1-1
Pertandingan Penyisihan Grup B Piala AFF U-19 Myanmar Ditahan Imbang Laos 1-1 di Stadion Gelora 10 November Surabaya.
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Pertandingan Penyisihan Grup B Piala AFF U-19 berlangsu seru dan menarik, Meski bermain baik dan mendominasi jalannya pertandingan. Tidak membuat Myanmar U-19 memenangi pertandingan keduanya di Grup B piala AFF U-19. Untuk kedua kalinya Myanmar harus puas bermain imbang 1-1 melawan Laos, di stadion Gelora 10 November, minggu malam (21/7).

Bermain menyerang sejak kick off dibunyikan, Myanmar langsung menggebrak dan menguasai jalannya permainan. Tercatat 17 tembakan on target dilakukan Myanmar. Namun hanya satu gol berhasil diciptakan Myanmar, yakni melalui kaki Shine Wanna Sung, yang berhasil menyontek bola ke gawang Laos, setelah mendapat umpan silang dari Saw Lin Hte Paing di menit 17. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Measuku babak kedua, Myanmar teyap konsisten melakukan serangan. Namun pertahanan Laos yang semakin solid membuat sejumlah peluang Myanmar berhasil dimentahkan. Sebaliknya di menit 82, Laos berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Phounsomboun Phantavong yang berhasil melakukan solo run dari sayap kanan dan menceploskan bola ke pojok kiri atas gawang. Kedudukan imbang tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini membuat Myanmar hanya mendapat point dua dari dua pertandingan. Dan Laos hanya mendapat Point 1. Sehingga memastikan Australia menjadi juara grup dan menjadi tim yang pertama kali lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19. (R3)

Berikut Klasmen Sementara :
Grup B       M D  K   Gol  P
Australia*  1   0   0  6-0  3
Vietnam    0   1    0  1-1   1
Myanmar  0   1   0   1-1   1
Laos           0   0   1   0-6  0

*= Lolos Semifinal

Baca Juga  AFF U19 Timnas Myanmar U19 Tahan Vietnam U 19 1-1