ruang

Kebut Perubahan Anggaran DPRD Jatim Gelar Paripurna di hari libur

Kebut Perubahan Anggaran DPRD Jatim Gelar Paripurna di hari libur
Ruang redaksi
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Meski masa kerja tinggal 21 hari lagi. Anggota DPRD Jatim tetap menjalankan tugasnya untuk segera merampungkan rancangan perubaham anggaran provinsi Jatim tahun 2025. Karena itu, meski hari libur akhir pekan, sabtu (10/8) DPRD tetap menggelar rapat penandatanganan nota persetujuan bersama dengan Pj Gubernur, di gedung Paripurna DPRD.

Dalam rapat Paripurna kali ini, dihadiri 61 anggota, dengan dipimpin dua wakil ketua DPRD yakni Mayjend Estu Hari Subagyo dan Hj Ani Maslachah.

Rapat Paripurna yang berlangsung sore hari tersebut hanya mengagendakan satu agenda yakni penandatanganan persetujuan bersama antara pihak eksekutif yakni Pj Gubernur Jatim, Adhi Karyono dan Legislatif yang diwakili dua umsur pimpinan dewan. Rapat Paripurna ini juga meneruskan Rapat paripurna yang berlangsung sehari sebelmnya, jumat ( 9/8) yang mengagendakan pandangan seluruh fraksi.

Tanpa banyak kendala, penandatangan nota persetujuan rancangan perubahan APBD itu bisa dilakukan.

Sementara itu, usai rapat Paripurna PJ Gubernur Jatim menjelaskan, perubahan anggaran tahun ini memang diserahkan tanggung jawab pelaksanaannya pada anggota legislatif yang lama umtuk segera dilakukan pembicaraan yang lebih konkrit antara badan anggaran dengan beberapa UPTD pemprov. Sehingga nanti tepat tanggal 30 Agustus atau sehari sebelum pelantikan anggota DPRD, perubahan iku bisa segera digedok.

” Dengan ditanda tanganinya nota persetujuan ini, sata kira sudah tinggal beberapa pekerjaan lahi untuk menyusunnya. Sehingga ke depannya perubahan itu bisa segera diserap, tidak perlu menunggu anggota DPRD yang baru melakukan rapat perubahab anggaran lagi, ” ujar Adhi Karyono.

Peribahan anggaran yang akan disusun ini meliputi berbagai pos pembiayaan, antara lain pembiayaan gaji PNS di lingkungan Pemprov, pembiayaan program pengembzngan UMKM dan pembiayaan program meningkatkan hasil produksi pertanian dan beberapa pembiyaan program pro rakyat lainnya. (R3)

Baca Juga  1 Keluarga 1 Sarjana Dimulai Pengusaha Surabaya Jadi Orang Tua Asuh