ruang

Godok Rencana Pembangunan LRT, Ini Target Dishub Jatim

Dishub Jatim Godok Rencana Pembangunan Light Rapid train (LRT) Surabaya Gresik Lamongan sidoarjo dan Mojokerto
Ruang Gentur
Ruang Gentur
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Proyek pemerintah pusat untuk membangun Light Rapid train (LRT) yang menghubungkan Surabaya – Gresik – Lamongan – sidoarjo dan Mojokerto, sampai saat ini masih dalam tahap persiapan. Angkutan massal ini diharapkan akan selesai tahun 2027.

Kepala Dinas Perhubungan provinsi Jawa Timur, Dr Nyono ST MT mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan berkomunikasi dengan para stake holder di lima daerah tersebut. Dan pada intinya mereka juga siap menjalankan proyek LRT tersebut.

” Kita terus melakukan komunikasi untuk kelancaran proyek transportasi massal ini. Karena tempat- tempat yang akan dilalui priyek LRT ini berada diwilayah kabupaten dan Kota tersebut.” Tandas Nyono.

Menurut Nyono, saat ini pihaknya juga sedang mengkaji jenis jenis LRT yang benar benar kualitas bagus dan kuat serta biaya murah.

Sebab ada beberapa perusahaan Luar negeri dari Eropa maupun Asia yang sudah menunjukan prototype LRT yang bisa digunakan. Karena itu pihaknya perlu mengkaji dan mengusulkannya kepada para pemangku kebijakan di negeri ini.

Sebab pembangunan trasportasi LRT itu tidak murah, untuk per/ km nya biaya paling murah yang masuk dalam daftar penawaran di mejanya sampai 400 milyar lebuh. Karena itu pihaknya harus benar benar selektif dalam melakukan pengkajian. Sehingga ke depannya tidak akan menemukan kendala.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Tindak Tegas ASN yang Terlibat Judi Online