ruang

Aerosmith Umumkan Bubar, Steven Alami Cidera

Band Aerosmith Umumkan bubar
Aerosmith (sumber: Instagram @aerosmith)
Ruang Ilham
Ruang Ilham
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Kabar duka datang dari salah satu band rock legendaris asal Amerika, Aerosmith. Band yang telah menghibur dunia selama lebih dari lima dekade, resmi mengumumkan pembubaran mereka.

Band ini dianggap sebagai salah satu band rock terbesar sepanjang masa dan telah menjual lebih dari 150 juta album di seluruh dunia.

Meskipun telah mengalami beberapa kali pergantian personel selama bertahun-tahun, tetapi Steven Tyler dan Joe Perry tetap menjadi anggota inti Aerosmith sejak awal pembentukannya

Setelah perjalanan panjang yang penuh mulai dari tahun 1970 dengan hit klasik seperti “Dream On” dan “I Don’t Want to Miss a Thing,” band ini akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir mereka.

Kabar bubar ini resmi muncul pada akun resmi sosial media Instagram Aerosmith setelah sang vokalis, Steven, alami cidera. Disitu mereka menjelaskan singkat, cidera yang dialami Steven, yang tak kunjung membaik.

Padahal mereka sudah merencakan akan tur konser. Namun mereka tidak akan menggantikan suara khas Steven yang tiada duanya. Sehingga keputusan memilukan dan sulit ini harus mereka ambil bahwa Aerosmith bubar tanpa ada tur perpisahan.

Para Blue Army, sebutan penggemar Aerosmith, di seluruh dunia mengungkapkan kesedihan dan nostalgia atas kabar ini. Mengingat betapa besar pengaruh Aerosmith dalam dunia musik rock.

“Band Rock and Roll Terbesar Amerika. Tidak ada yang akan mengubah itu” komentar salah satu penggemar dalam postingan Instagram Aerosmith.

Meskipun berpisah, warisan mereka akan terus hidup melalui musik yang mereka ciptakan.

Baca Juga  Ngeri! Hoobastank Jadi Band Pembuka Konser The Script di Jakarta dan Surabaya