ruang

Diusung PDI P dan Hanura, Made Satria Bangun Pura Dalem Sental Kangin Mulai Dari Nol

Ruang Hadilies
Ruang Hadilies
Print PDF

Bali, Ruang.co.id– Diusung oleh PDI P dan Hanura, Made Satria ternyata memiliki investasi sosial luar biasa. Bersama dengan sang adik, Ketut Lea, duo kakak-adik itu menbangun pura dalem Sental Kangin, Nusa Penida, Klungkung mulai dari nol.

“Pembangunan pura dalem ini mulai dari nol merupakan bantuan dari Bapak Made Satria dan Ketut Leo,” kata Kelian Banjar Adat Sental Kangin, I Ketut Tatag, 49 tahun.

Kata Tatag, bahwa di untuk Pura Dalem Sental Kangin ini diempon sekitar 100 KK. Dan untuk odalan biasa digelar pada saat Anggara Kasih Juluwangi.

“Karena kebaikan beliau (Made Satria) kami warga Banjar Adat Sental Kangin sangat terbantu. Pak Ketut Leo juga, adalah orang yang sangat tulus membantu kami. Mereka beruda tokoh yang luar biasa di sini,” ungkapnya.

Tatag mengaku bersyukur dengan bantuan yang dimulai dari nol tersebut. Loyalitas dan bantuan keduanya sangat banyak sekali di Nusa Penida ini.

“Pura Dalem ini, dibangun sekitar tahun 2017 atau sebelum pandemi corona. Dan ketika tidak ada pembangunan yang selesai pada 2019 lalu, tentu saja warga tidak akan memiliki Pura seperti saat ini,” ujarnya. 

“Pembangunan di sini semua dilakukan oleh tukang, warga hanya menerima beres. Beliau berdua made satria dan ketut leo lah, yang mencari tukang dan semua pembiyaan. Kami tidak dibebani apapun saat pembangunan,” tegasnya.

Karena itu, Tatag menegaskan, ketika saat ini Made Satria akan maju sebagai Bupati Klungkung maka dia akan all out mendukung.

“Saya tahu Made Satria dari kecil, soal sosial dan kepedulian terhadap warga sangat luar biasa. Bukan saya bicara omong kosong, inu benar perkataan saya apalagi saya bicara di Pura Dalem ini,” pungkasnya. (ide/rci).

Baca Juga  Glamping Cantik di Pelaga Bali, Bikin Kalian Tak Ingin Beranjak