ruang

Eri Cahyadi – Armuji Daftar ke KPU Tanpa Lawan di Pilkada Surabaya

Eri Cahyadi - Armuji Daftar ke KPU Kota Surabaya Tanpa Lawan di Pilkada Surabaya
Ruang Gentur
Ruang Gentur
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – pasangam walikota dan wakil walikota Surabaya petahana, Eri Cahyadi dan Armuji, resmi mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum (KPU) kota Surabaya, rabu (28/8) pagi.

Pasangan incumbent ini maju kembali di konstelasi Pilkada Surabaya tahun 2024 ini dengan didukung 18 partai politik. Parpol pendukung tesebut antara lain partai parlemen yakni, PDIP, PAN, PKS, PPP, Demokrat, Gerindra, Golkar, Nasdem, dan PSI. Serta partai non parlemen antara lain, Hanura, PBB, PKN, Partai Garuda, Gelora, Partai Umat, Perindo dan Partai Buruh.

Kedatangan Paslon Cawali dan Cawawali petahana ini dodambut ketua KPU surabaya Suprayitno beserta jajaran anggota KPU lainnya.
Rombongan Paslon ini berangkat dari kantor PAC PDIP Surabaya di Jl Setail. Kemudian dengan diarak ribuan pendukungnya keduanya menaiki becak.

Sesampai di kantor KPU mereka mendaftarkan diri sesuai dengan prosedur pendaftaran.

Menurut ketua KPU Surabaya Suprayitno, berkas berkas pendaftaran yangvditerima padangan iji sudah lengkap, bail fisik maupun aplikasi SILON ( sistem informasi calon) Walikota dan Wakil walikota).

” Jadi secara resmi, padangan ini sudah mendaftar Pilkada dan berikutnya akan menjalani tes kesehatan, ” ujar Suprayitno.

Tes kesehatan bagi Paslon Cawali dan Wawali akam dilaksanakan di RSUD Suwandi. Tentang pelaksanaanya sesuai kadwal akan diberi waktu tanggal 27 agustus hingga 2 september mendatang.

Suprayitno mengatakan, pasangan Cawali dan Cawawali Ery Cahyadi dan Armuji ini merupakan Paslon satu satunya, karena didukung semua parpol yang afa di Parlemen maupun non parlemen. Sehingga dapat dipastikan tidak ada lawannya di Pilkada yang akan berlangsung november nanti. Deengan kata lain, padangan ini akan melawan bumbung kosong di Pilwali.

” Namun demikian, karena pendaftaran terakhir masih sampai besok ( 29/8) mulai jam delapan sampai 23.59 malam. Maka kami masih tetap stand by di kantor KPU untuk menunggu sampai jadwal pendaftaran selesai”, yanfas Suprayitno lagi.

Baca Juga  Jadi Partai Ke 7, Golkar Berikan Rekomendasi Gus Fawait Cabup Jember