ruang

Tren Positif di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia U-20 Kalahkan Timor Leste 3-1

Timnas Indonesia U-20 kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Timnas Indonesia U-20 kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Ruang Wawan
Ruang Wawan
Print PDF

Jakarta, Ruang.co.id – Timnas Indonesia U-20 sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Timor Leste dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pertandingan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat malam, yang memperkuat posisi Indonesia di puncak klasemen grup.

Gol-gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-13, Riski Afrisal di menit ke-15, dan Muhamad Ragil pada menit ke-77. Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Timor Leste dicetak oleh Luis Figo Riberio pada menit ke-66.

Pada laga ini, pelatih Indra Sjafri hanya melakukan satu perubahan dalam susunan pemain. Mezhal Hamzah masuk sebagai starter menggantikan Mufli Hidayat, namun perubahan tersebut tidak mempengaruhi dominasi Indonesia sepanjang pertandingan.

Sejak peluit awal, Indonesia langsung menekan pertahanan Timor Leste. Jens Raven membuka keunggulan untuk Indonesia dengan gol di menit ke-13, setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan. Tidak lama berselang, Riski Afrisal menambah keunggulan melalui tembakan jarak dekat yang membuat skor menjadi 2-0.

Meski tertinggal, Timor Leste mencoba bangkit melalui serangan balik cepat. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-66 ketika Luis Figo Riberio mencetak gol, memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Timor Leste hampir menyamakan kedudukan empat menit kemudian, namun peluang dari Alexandro Bahkito Lemos masih melenceng.

Keasyikan menyerang, Timor Leste justru kembali kebobolan. Muhamad Ragil, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol ketiga Indonesia di menit ke-77 melalui assist dari Dony Tri Pamungkas. Skor akhir 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Indonesia semakin optimis menghadapi laga terakhir melawan Yaman. Pelatih Indra Sjafri menargetkan kemenangan penuh agar Indonesia bisa lolos sebagai juara Grup F dan mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Baca Juga  AFF U19 Timnas Myanmar U19 Tahan Vietnam U 19 1-1