ruang

Khofifah – Emil Resmi Daftar Cagub – Cawagub Jatim 2024

Pasangan Khofifah Indar Parawansyah dan Emil Elestianto Dardak, resmi mendaftarkan diri menjadi konstentan pilgub jatim 2024
Avatar
Ruang Arif
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Pasangan Khofifah Indar Parawansyah dan Emil Elestianto Dardak, resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur ( Cagub) dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Paslon itu mendatangi kantor KPU Jatim, rabu (28/8) jam 09.30 pagi. Dengan diiringi kesenian reog dan berbagai atraksi dari para pendukungnya, kedatangan Pasangan Ini disambut tujuh komisioner KPU Jatim yang dipimpin ketua KPU Aang Kunaifi.

Usai beramah tamah di depan Kantor KPU, pasangan ini langsung berjalan menuju ruang utan untuk penandatanganan berkas pendaftaran.

Di ruang utama tersebut khofifah-Emil didampingi para ketua Parpol daerah dan komisioner KPU. Sebelum dilakukan berkas penandatangan pendaftaran. Khofifah dan Emil menyampaikan pidato pendaftarannya secara bergantian. Khofifah dalam pidato tersebit khofifah menyampaikan terima kasih atas dukungan 14 Parpol yang mengudungnya. Juga relawan relawan dari beberapa organisasi kepemudaan, perburuhan dan organisaai lainnya.

Usai Khofifah – Emil menyampaikan pidatonya, ketua KPU Jatim Aang Kunaifi juga menyampaikan bahwa pendaftaran sudah diterima pihaknya dan berkas berkasnya dinyatakan lengkap.

” Hari ini kami sudah menerima pendaftaram pasangan bu Khofifah Dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Dan berkasnya sudah kami nyatakan lengkap, ” ujar Aang.

Usai sambutan ketua KPU, Paslon Cagub dan Cawagub Jatim ini melakukan penandatanganan tanda terima pendaftaran bersama ketua KPU. Kemudian Paslon ini langsung keluar ruang utama untuk melakukan Pers Confreence.

Dihadapan awak Media, Kembali Khofifah menyampaikan sambutannya yang kali ini mengajak masayarakat maku bersama memnangun Jatim. Dirinya juga menyampaikan capaian capaian yang sudah dilakukan di Jatim. Diantaranya peningkatan kesehatan selama dirinya dan wakilnya memimpin Jatim pafa periode 2019 hingga 2024 lalu.

Baca Juga  Poltracking: Elektabilitas Khofifah-Emil Jauh Dibandingkan Dua Paslon Lain

” Terima kasih atas dukungan dari semya elemen yang mendukung saya. Karena dukungan inilah yang membuat kita power full untuk membamgun Jawa Timur menjadi yang lebih baik. Tanpa dukungan 14 parpol dan elemen masyarakat, tidak mungkin kita akan menuai keberhasilan menjadi Jawa Timur yang lebih baik dan siap menyongsong Indonesia maju 2045 nanti. Kita berjuang tidak hanya saya dan pak Emil, tapi bersama para pendukung kami semualah, kita bisa maju,” tegas Khofifah.

Usai bicara dihadapan para awak media, Khofifah – Emil dan para rombongan pendukungnya meninggalkan kantor KPU sekitar pukul 10.45 Wib. Dengan demikian baru satu Paslon Cagub dan Cawabup Jatim yang sudar secara resmi mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada Jatum. Tahapan berikutnya, pasangan ini akan melakukan tes kesehatan di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo hari kamis ( 29/8) pagi.

Sementara itu menurut komisioner KPU Jatim bidang penyelenggaraan Choirul Umam mengatakan, hingga saat ini belum ada konfirmasi lagi bakal calon Cagub dan Cawagub dari partai lain ( PDIP dan PKB) yang akan mendaftar. Sementara Santer diberitakan PDIP sudah menyiapkan nams Tri Rismaharini yang akan maju sebagai Cagub untuk menanyang Khofifah. Demikian juga dengan PKB yang hingga rabu siang belum menunjukan calonnya. Belum ada utusan dari kedua partai ini yang konform ke KPU Jatim.

” Sampai saat ini, belum ada lagi yang konform akan mendaftar. Tidak tahu kalu nanti atau besok, ” ujar Choirul Umam yang didampingi ketua KPU Aang Kunaifi