ruang

Resik – Resik Jatim, Tri Rismaharini – Gus Hans Resmi Daftar ke KPU

Tri Rismaharini dan KH Syahrul Azhar Asumta resmi daftarkan diri jadi Cagub dan Cawagub Jatim 2024
Ruang Gentur
Ruang Gentur
Print PDF

Surabaya, Ruang.co.id – Mantan walikota Surabaya dan sekarang Menteri Sosial Tri Rismaharini dan KH Syahrul Azhar Asumta atau yang biasa dikenal dengan Gus Hans, secara resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di kantor KPU Jatim, kamis (29/8) malam.

Paslon Bacagub dan Bacawagub ini tiba di Kantor KPU sekitar pukul 20.15 WIB. Kemudian melakukan prosesi serah terima pendaftaran di aula utama KPU dengan didampingi ketua dan sekretaris DPD PDIP Jatim serta ketua dan sekretaris partai Hanura.

Usai menyampaikan visi misi, Tri Rismaharini menjelaskan visi misinya maju dalam konstestasi Pilgib Jatim bersama Gus Hans.

Menurut Risma ada empat program yang akan menjadi fokusnya jika terpilih nanti. Empat itu diantaranya, mengentaskan kemiskinan dengan membeeikan bantuan yang kongkrit dan tepat sasaran. Hal ini karena dirinya yang menjabat Mensos sudah mempunyai data- data tentang kemiskinan di Jatim. Kedua meningkatkan pelayanan kesehatan. Membangun infrastruktur untuk meningkatkan pertumbujan ekonomi masayarakat Jatim. Serta membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

” Dulu saat masih menjabat walikota, warga saya mendapatkan bantuan sekolah dari SD sampai SMA dan SMK. Namun saat keluarnya UU pendidikan yang baru. Dimana SMA SMK ditangani provinsi. Saya tidak bisa berbuat apa apa. Bahkan saat menggugat di MK saya tetap kalah. Untuk itu saya akan memperbaikinya”, ujar Risma.

Disanping itu Risma berjanji akan melakukan bersih bersih di Jatim. Namun saat disinggung tentang bersih bersoh otu Risma enggan menjawab dan membalik ke awak media yang lebih tahu dengan yang dimaksud.

Usai sesi melakukan prosesi pendaftaran, Paslon Cagub dan Cawagub yang diusung PDIP ini segera meninggalkan kantor KPU. Sekitar pukul 21.15 WIB.

Baca Juga  Poros Baru, PKB Usung Luluk - Lukman Resmi Daftar Cagub-Cawagub Jatim 2024